Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Penting: Perhatikan Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil

Penting: Perhatikan Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil

. Ngidam adalah kondisi yang dialami oleh seorang wanita atau ibu yang sedang hamil. Kondisi ini biasanya ditandai dengan ingin sesuatu secara tiba-tiba atau mendadak dan biasanya di waktu yang tidak pas. Hal tersebut tentunya diperlukan peran suami siaga. Ngidam dialami oleh ibu hamil, biasanya pada saat hamil pada trimester awal yaitu rentang usia 1 sampai 3 bulan. Ngidam ibu hamil tersebut bermacam-macam, dan yang paling sering dialami oleh ibu hamil muda ialah hamil makanan-makanan yang secara mendadak sangat  mereka ingin makan. Namun, mereka tidak boleh asal makan apa yang mereka inginkan dan mereka suka, karena ada janin yang memerlukan gizi baik dan seimbang di dalam perut mereka. Untuk itu berikut makanan yang tidak baik untuk ibu hamil.

Makanan-yang-tidak-baik-untuk-ibu-hamil

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil antara lain ialah tentunya segala makanan yang berbahan pengawet seperti makanan kaleng-kalengan yang harus sangat dihindari. Selain makanan berpengawet tentunya juga hindari makanan-makanan yang mengandung pewarna makanan. Lalu, makanan-makanan yang cepat saji seperti yang ada di restoran-restoran cepat saji yang makin banyak di dalam kota saat ini. Ketiga, tentunya makanan-makanan yang mentah atau tidak matang, karena dalam makanan mentah seperti ikan ditakutkan banyak mengandung bakteri jahat yang tidak baik bagi janin dan pertumbuhan tubuh ibu hamil itu sendiri. Buah-buahan pada dasarnya baik bagi tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan, namun ada beberapa buah yang harus diwaspadai saat hamil yaitu nanas dan durian.

Untuk itu bagi para ibu hamil serta para suami yang siaga harus benar-benar tahu bahwa tidak semua makanan yang biasa dimakan sebelum hamil baik dan boleh dikonsumsi saat hamil. Karena hal tersebut berkaitan dengan pertumbuhan janin yang ada di dalam rahim ibu hamil tersebut. Mungkin bagi ibu hamil bisa berkonsultasi dahulu kepada dokter kandungan atau ahli gizi yang ada. Itulah beberapa info makanan yang tidak baik untuk ibu hamil yang perlu kita ketahui dan cermati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top