Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Pentingkah Facial Wajah?

Pentingkah Facial Wajah?

. Saat wajah dipenuhi dengan komedo dan terlihat kusam, maka cara yang paling efektif untuk mengatasinya yakni dengan melakukan facial. Saat ini, sudah banyak sekali wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan facial. Seiring dengan perkembangan zaman, facial tidak hanya dilakukan oleh para wanita, namun juga pria. Tujuannya sama, yaitu untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan menghilangkan jerawat. Namun, terlepas dari itu semua, apakah anda tahu beragam manfaat yang dihasilkan setelah facial? Pada dasarnya, facial berfungsi untuk membuat kulit wajah lebih lembab dan facial. Jerawat yang dialami orang dewasa biasanya ringan dan dapat bersih dengan sendirinya. Akan tetapi, jika tiba-tiba muncul jerawat besar, maka anda bisa mendatangi ahli dermatologi. Jerawat yang ringan biasanya hanya memerlukan obat-obatan luar yang memiliki kandungan antibiotik, benzoyl peroxide, dan yang lainnya. Kebanyakan ahli dermatologi mengungkapkan bahwa facial tidak memiliki efek jangka panjang. Pertanyaanya, apakah facial menjadi solusi terbaik dari kondisi wajah yang berjerawat? Di bawah ini ada beberapa keuntungan dan kerugian melakukan facial.

pentingkah-facial-wajah

Pada dasarnya, facial memang membantu kulit lebih bersih dan lembab. Sementara, jika ada pertanyaan apakah facial solusi untuk wajah berjerawat? Jawabannya adalah tergantung dari tingkat keparahan jerawat itu sendiri.

Sejumlah hal negatif melakukan facial :

  • Dapat merusak sel-sel kulit wajah
  • Krim atau masker yang digunakan oleh salon perawatan kecantikan mengandung bahan kimia yang dapat merusak kesehatan kulit
  • Facial akan merusak elastisitas alami kulit wajah yang menyebabkan kulit terlihat kendur dan cepat keriput
  • Kulit wajah memang terlihat cerah usai facial, tapi tidak berlangsung lama.

Nah, sekarang semuanya terserah anda. melakukan facial memang memberikan dampak positif dan negatif. Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan perawatan secara alamiah tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi, maka anda bisa melakukannya di rumah. pasalnya, saat ini banyak sekali cara-cara tradisional yang dapat diterapkan untuk melakukan facial wajah. Jadi, anda tidak perlu pergi ke klinik kecantikan atau salon hanya untuk menyembuhkan jerawat-jerawat membandel yang tumbuh di wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top