Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Penyebab Dan Cara Mengobati Cegukan Pada Bayi

Penyebab Dan Cara Mengobati Cegukan Pada Bayi

Penyebab Dan Cara Mengobati Cegukan Pada Bayi Dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Kita sebagai orang tua tentu merasa tidak tega ketika melihat si kecil mengalami cegukan. Cegukan pada bayi memang tidak berbeda jauh dengan cegukan yang dialami oleh orang dewasa sehingga masalah cegukan yang dialami oleh bayi tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

penyebab dan cara mengobati cegukan pada bayi

Akan tetapi bila buah hati anda tercinta cukup sering mengalami cegukan secara tiba-tiba maka kami sarankan untuk membawa anak anda ke dokter guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami yakin banyak dari anda yang ingin tahu apa penyebab dan cara mengobati cegukan pada bayi dengan mudah dan kebetulan pada kesempatan ini kami akan membahas seputar cegukan pada bayi.

Langsung saja kita mulai pembahasan seputar penyebab dan cara mengobati cegukan pada bayi dengan mudah. Perlu ada ketahui penyebab cegukan pada bayi cukup banyak mulai dari tersedak oleh makanan atau minuman, terjadinya infeksi pada saraf frenikus, terlalu banyak makan atau minum dan masih ada penyebab lainnya.

Namun secara umum seorang bayi mengalami cegukan disebabkan karena tersedak ketika sedang makan ataupun saat sedang minum jadi anda harus memperhatikan betul kondisi bayi anda ketika sedang memberikannya makan dan minum. Cegukan pada bayi normalnya tidak berlangsung lama bahkan kurang dari lima menit cegukan yang mereka alami akan berhenti dengan sendirinya.

Untuk mengobati cegukan pada bayi bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan menggosok bagian punggung bayi secara lembut supaya bayi merasa nyaman. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi cegukan pada bayi dan sangat tidak disarankan memukul-mukul bagian belakang tubuh bayi sebab sebagian besar masyarakat masih banyak yang melakukan cara tersebut.

Jika anda terlalu keras memukul bagian belakang tubuh si kecil dikhawatirkan bisa menyebabkan cedera dan ingat kondisi tubuh bayi masih sangat lemah dan rentan mengalami cedera. Yang tidak kalah penting tentunya saja menghentikan menyuapi ataupun memberikan minum kepada si kecil yang tengah cegukan. Sekian untuk informasi mengenai penyebab dan cara mengobati cegukan pada bayi dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top