Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Penyebab Dan Cara Mengobati Mimisan Pada Orang Dewasa

Penyebab Dan Cara Mengobati Mimisan Pada Orang Dewasa

Penyebab dan Cara Mengobati Mimisan Pada Orang Dewasa Perlu Anda Ketahui

KonsultasiSehat.com. Penyebab dan cara mengobati mimisan pada orang dewasa sering menjadi bahan pembicaraan karena tragedy tersebut bisa di katakana sangat sering kita temukan. Epistaksin atau yang sering di sebut dengan mimisan adalah sebuah pendarahan yang berasal dari hidung.

penyebab dan cara mengobati mimisan pada orang dewasa

Pendarahan tersebut keluar karena mukosa yang terlepas dan itu mengandung sebuah pembuluh darah berukuran kecil. Mimisan tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, namun yang berusia balita pun rentan mengalami hal ini. Jika anak mengalami mimisan, tentu akan menjadikan orang tua sangat panik. Mimisan sering di sebut sebagai hal biasa, namun jika terjadi terus menerus anda wajib untuk memeriksakannya ke dokter.

Berikut beberapa penyebab dan cara mengobati mimisan pada orang dewasa serta balita. Yang pertama karena alergi. Mimisan bisa terjadi karena reaksi dari adanya alergi sesuatu dan menyebabkan pembuluh kapiler terbuka dan darah pun keluar dari hidung. Sebab yang ke dua karena cuaca yang panas. Dengan cuaca yang panas akan menebabkan kelembaban berkurang dan akhisna hidung mengering.

Jika area hidung mengering tentu akan menyebabkan mimisan akibat iritasi. Penyebab yang ke tiga karena penyakit tumor. Mimisan bisa terjadi jika seseorang menderita penyakit tumor pada rongga hidung. Tumor tersebut tentu tidak hanya bisa di alami oleh orang dewasa saja, namun anak – anak pun sudah ada beberapa yang terserang.

Untuk mengatasinya, anda perlu menjepit cuping hidung dengan menggunakan bu jari, namun jangan lah terlalu keras. Jepit lah kurang lebihnya 15 menit. Kemudian yang ke dua anda bisa mengompres hindung menggunakan handuk yang di basahi dengan air es. Fungsi dari pengompresan menggunakan air es ini untuk mengecilkan pembuluh darah. Sehingga pendarahan pun akan segera berhenti.

Dan yang ke tiga dengan menggunakan daun sirih. Caranya hanya dengan menggulung daun sirih, dan menaruhnya di dalam lubang hidung anda yang mimisan. Cara ini sudah banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Itu lah beberapa penyebab dan cara mengobati mimisan pada orang dewasa yang bisa kami sampaikan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top