Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Penyebab Dan Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah

Penyebab Dan Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah

Beberapa Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah Menurut Ahlinya

KonsultasiSehat.com. Ada beberapa penyebab dan cara mengobati tekanan darah rendah yang banyak beredar di dunia internet. Untuk masalah kesehatan sebaiknya anda tidak perlu coba-coba, apalagi tergiur satu iklan tertentu untuk mengatasi penyakit yang anda derita.

penyebab dan cara mengobati tekanan darah rendah

Sebaiknya anda berkonsultasi dan mengetahui penyebabnya melalui pemeriksaan secara menyeluruh sehingga alasan dan penyebab dapat di ketahui dengan benar. Penyebab dari penyakit tekanan darah rendah atau hipotensi di antaranya adalah dehidrasi (kekurangan cairan), terlalu lama atau terlalu banyak tidur, kekurangan gizi, jumlah volume darah menurun atau kurang, gangguan jantung, kehamilan serta gangguan neurologis. Beberapa hal tersebut merupakan penyebab selain penyebab yang  berasal dari jenis obat-obatan yang di konsumsi oleh penderita darah rendah.

Berikut beberapa penyebab dan cara mengobati tekanan darah rendah yang bisa saya bagikan pada anda.

  • Air garam

Cara tradisional ini adalah cara yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat untuk mengatasi tekanan darah rendah yang di derita. Dengan meminum air larutan garam maka tekanan darah anda akan mengalami peningkatan setelahnya. Anda juga dapat mengkonsumsi minuman olahraga atau minuman energi untuk mengganti elektrolit yang hilang.

  • Kismis

Buah kismis juga dipercaya dapat menaikkan tekanan darah anda. caranya adalah dengan memakan satu persatu buah kismis di pagi hari atau anda bisa meminum air rendaman dari kismis yang sudah di rendam sebelumnya.

  • Air lemon

Jika hipotensi atau tekanan darah rendah anda di sebabkan oleh dehidrasi, maka anda bisa menggunakan minuman lemon sebagai obatnya. Minuman ini akan memberikan energi pada tubuh anda serta membantu proses pencernaan anda.

Demikian beberapa penyebab dan cara mengobati tekanan darah rendah yang bisa anda gunakan sebagai alternatif penyembuhan dari penyakit yang anda derita. Segera obati dan tangani agar penyakit anda segera sembuh dan tidak merembet ke organ tubuh yang lain.

Lakukan olahraga ringan dengan teratur agar supaya tekanan darah dalam tubuh anda bisa di  kendalikan dengan baik. Jika semua hal di atas sudah di lakukan namun belum sembuh juga, segera lakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sehingga akan terlihat apa penyebab penyakit  tekanan darah rendah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top