Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Wanita / Penyebab Keputihan Bercampur Darah

Penyebab Keputihan Bercampur Darah

. Keputihan merupakan hal yang umum terjadi pada setiap wanita. Namun, seringkali keputihan membuat anda kurang nyaman karena daerah intim anda selalu lembab. Terlebih bagi anda yang sudah menikah, mungkin masalah keputihan ini akan membuat anda kurang percaya diri. Keputihan sendiri ada yang berbaya dan ada yang memang normal terjadi, tetapi jika keputihan bercampur darah apakah berbahaya? Dan kira-kira apa saja penyebab keputihan bercampur darah?

penyebab-keputihan-bercampur-darah

Keputihan bercampur darah mungkin ada dari anda yang pernah mengetahuinya dan seperti halnya keputihan, jika anda mengalami keputihan bercampur darah juga terdapat 2 kemungkinan. Mungkin juga dapat berbahaya dan mungkin juga hal yang normal, tergantung dari kondisi serta efek dari keluarnya keputihan bercampur darah tersebut.

Berbicara mengenai penyebab keputihan bercampur darah, sebenarnya secara keseluruhan ada 2 penyebab yang digolongkan berdasarkan kondisi dan efek dari keputihan itu sendiri. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit uraian singkat mengenai beberapa pemicu munculnya keputihan bercampur darah. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraian di bawah ini.

Penyebab keputihan bercampur darah diantaranya :

  • Sisa darah haid

Apabila anda mengalami keputihan bercampur darah sebelum atau sesudah haid, hal ini mormal terjadi dan tidak berbahaya jika keputihan tersebut tidak berbau, tidak menimbulkan rasa gatal dan juga tidak menimbulkan rasa panas pada daerah vagina. Umumnya darah tersebut memang berasal dari sisa haid yang masih terdapat di daerah organ intim anda.

  • Kanker leher rahim pada saluran reproduksi wanita

Untuk jenis keputihan biasanya memiliki bau yang tidak sedap, menimbulkan rasa gatal dan juga menimbulkan rasa panas pada organ intim. Untuk keputihan bercampur darah yang merupakan tanda dari adanya kanker leher rahim pada saluran reproduksi wanita ini memang berbahaya dan umumnya terjadi di luar masa haid. Oleh karena itu, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan di ahli medis sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai dan anda pun harus senantiasa menjaga organ intim anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa yang namanya kanker leher rahim tentunya akan membahayakan diri anda dan tidak sedikit pula, penyakit ini berakhir dengan kematian.

Itulah uraian menarik yang dapat kami berikan mengenai beberapa penyebab keputihan bercampur darah. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda dan menjadi referensi tambahan untuk anda khususnya mengenai masalah kesehatan organ intim wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top