Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Pilih Makanan Sehat, Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

Pilih Makanan Sehat, Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

. Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang orang dan menimbulkan kematian. Diabetes melitus ini bisa di alami oleh siapa saja mulai dari orangtua hingga orang yang masih muda. Apalagi bagi Anda sekeluarga yang memiliki riwayat penyakit diabetes melitus harus berhati-hati. Dan juga mengetahui bagaiaman cara mencegah penyakit diabetes melitus dengan benar. Karena pada umumnya penyakit diabetes melitus ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak teratur atau tidak benar. Sehingga tubuh Anda akan sangat rentan terkena penyakit diabetes melitus. Selin harus membenarkan pola hidup Anda, Anda harus bisa juga memilih menu makanan yang benar agar tidak semakin memperparah peluang Anda terkena penyakit diabetes.

 cara-mencegah-penyakit-diabetes-melitus

Mencegah menjadi hal yang lebih penting dan harus dilakukan daripada Anda membiarkan virus penyakit masuk ke tubuh Anda dan nantinya Anda harus mati-matian mengobati diri Anda yang sudah terjangkit penyakit. Berikut ini cara mencegah penyakit diabetes melitus agar tidak menghampiri tubuh Anda

1)     Mengkonsumsi makanan berserat

makanan berserat atau sayuran hijau terbukti mampu mengontrol kandungan gula darah pada tubuh. Sehingga resiko terkena diabetes juga akan menurun. Anda bisa memasukan kacang-kacangan atau umbi-umbian pada menu makan Anda sehari-hari.

2)     Turunkan berat badan

Terbukti orang yang memiliki berat badan yang lebih akan memiliki resiko diabetes lebih tinggi. Agar tidak terkena penyakit diabetes melitus, Anda harus bisa mengontrol berat badan Anda dengan menjaganya tetap pada berat badan yang normal. Setiap Anda berhasil menurunkan berat badan ataupun kehilangan berat badan maka Anda akan mendapatkan kesehatan berlipat dan terhindar juga oleh penyakit diabetes.

3)     Kurangi konsumsi lemak hewani dan gula

Lemak yang ada pada hewani ternyata mampu memberika. anda asupan lemak yang terlalu banyak dan bisa membuat peluang Anda terken diabetes. Konsumsi gula secara berlebihan juga bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus semakin dekat dengan Anda.

4)     Memperbanyak minum susu rendah lemak

Minumlah secara rutin susu rendah lemak. Susu rendah lemak tersebut tidak mengandung lemak dan juga gula yang berlebihan. Bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga terkena diabetes melitus, Anda bisa mulai membiasakan diri mengkonsumsi susu rendah lemak sebagai cara mencegah penyakit diabetes melitus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top