Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Punya Rambut Keriting? Ini Dia Tips Sederhana Merawatnya

Punya Rambut Keriting? Ini Dia Tips Sederhana Merawatnya | Punya Rambut Keriting? Ini Dia Tips Sederhana Merawatnya

. Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Rambut adalah perhiasan penting yang memerlukan perlindungan ekstra. Bahkan, banyak sekali wanita-wanita yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk menjaga keindahan rambut mereka.

Cara-Merawat-Rambut-Kering

Dalam hal keindahan rambut, tentu sebagian besar wanita lebih menyukai rambut yang lurus dibandingkan dengan rambut keriting maupun rambut berombak.

Alasan mengapa rambut lurus biasanya lebih disukai karena rambut lurus memberikan kesan rapih dan mudah ditata jika dibandingkan dengan rambut keriting. Selain itu, rambut yang lurus memiliki tingkat kerumitan yang rendah dalam hal perawatan, berbeda dengan rambut yang keriting.

Walaupun begitu, rambut keriting juga mempunyai daya tarik tersendiri. Dalam hal perawatan, merawat rambut keriting juga tidak sesulit merawat rambut lurus. Hanya saja, anda memerlukan ketekunan dalam merawatnya.

Pada dasarnya, merawat rambut keriting memang tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal dan tidak harus pergi ke salon, dikarenakan semuanya dapat dilakukan di rumah.

Di bawah ini sejumlah tips sederhana yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

  • Sering keramas

Jika anda memiliki rambut keriting, anda perlu melakukan keramas secara rutin. Hal ini akan melembutkan rambut. Jika tidak suka keramas, maka akan terlihat pemandangan yang tidak bagus, yakni rambut lepek dan kusam. Saat keramas, sebaiknya lakukan juga pijatan-pijatan agar cairan shampoo mampu meresap. Setelah itu, diamkan beberapa saat usai pemijatan.

  • Menggunakan conditioner

Salah satu manfaat yang diberikan conditioner adalah merapikan rambut. Nah, jika anda berambut keriting, maka sebaiknya gunakan conditioner usai keramas.

  • Sering sisiran

Anda pasti dapat membayangkan jika rambut keriting jarang disisir. Rambut malah terlihat tidak rapi dan tidak beraturan. Selain itu, semakin lama rambut tersebut tidak disisir, maka ketika disisir rambut akan terasa kusut dan sakit.

  • Gunakan sisir yang bergigi jarang

Sisir yang memiliki gigi rapat hanya akan menimbulkan rasa sakit karena seperti dijambak ketika disisir. Untuk itulah, gunakan sisir yang bergigi jarang karena akan mengurangi rasa sakit ketika rambut disisir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top