Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Resep Masakan Untuk Anak Susah Makan Yang Praktis dan Ekonomis

Resep Masakan Untuk Anak Susah Makan Yang Praktis dan Ekonomis

Pasti menyebalkan bukan, kalau anda punya anak yang susah makan? Biasanya dia hanya mau makan yang itu itu saja, padahal, variasi jenis makanan sangat penting karena untuk mendapat asupan gizi yang cukup tentu saja harus makan jenis makanan yang bervariasi karena beda makanan pasti beda kandungan. Kalau hal ini terus berlanjut, akan berdampak buruk pada kesehatan si anak itu sendiri. Nah, berikut akan saya berikan dua resep masakan untuk anak susah makan yang praktis, ekonomis, dan tentu saja si anak pun suka.

Resep-masakan-untuk-anak-susah-makan

Resep masakan untuk anak susah makan yang pertama adalah nasi goreng si jabrik tersenyum. Tenang, ini hanya nasi goreng biasa yang dihias sedemikian rupa sehingga menarik minat si anak karena penampilannya yang lucu. Cara membuatnya pun seperti nasi goreng biasa, yaitu panaskan minyak dan tumis bumbu seperti bawang, ketumbar, sereh, garam, dan sedikit vetsin serta gula. Kemudian goreng nasi ke dalam wajan tadi sambil di aduk merata hingga baunya harum. Setelah itu taruh nasi goreng yang sudah jadi ke piring. Nah sekarang saatnya untuk membuat si jabrik tersenyum, yaitu dengan menceplok telor ayam, lalu ditaruh di atas nasi goreng tadi sebagai bentuk wajah. Untuk mata, anda bisa menggunakan timun. Kemudian untuk rambutnya yang jabrik, taruhlah beberapa seledri di bagian atas. Lalu untuk mulut tersenyum, bisa dengan olesan saos atau cabe merah yang sudah diambil bijinya.

Resep masakan untuk anak susah makan yang kedua adalah sup bintang dan roket. Ini juga merupakan sup biasa yang dihias sedemikian rupa untuk menarik minat sang anak karena kebanyakan anak tertarik pada penampilan. Cara membuatnya pun mudah, tak beda dengan sup biasa. Panaskan air, masukkan bumbu seperi garam, gula, kaldu ayam, vetsin, bawang putih, dan sedikit merica. Masukkan bayam, seledri dan sayur lainnya. Bintang di sini adalah wortel yang dipotong menjadi bentuk bintang, sedangkan roket adalah sosis yang dipotong panjang dan bagian belakangnya dipotong merupai api yang keluar dari sebuah roket. Dijamin, sang anak pun tak akan susah makan lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top