Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Solusi dan Cara Merawat Tumit Kaki Merekah

Solusi dan Cara Merawat Tumit Kaki Merekah

. Berbagai masalah pada kaki telah membuat resah kebanyakan orang. Salah satunya adalah masalah pada tumit kaki yang sering menjadi masalah kecil tapi meresahkan. Tumit pada kaki yang tak terawat akan menimbulkan retakan-retakan yang membuat tumit kaki menjadi tak seindah aslinya. Tumit kaki merekah disebabkan oleh banyak hal.  Tumit kaki yang terlalu sering mengalami kontak langsung dengan detergen pakaian akan dapat berakibat rekahan pada tumit kaki. Bertambahnya usia dan terlalu sering berjalan pada permukaan yang kasar tanpa alas kaki juga dapat menyebabkan tumit kaki merekah. Disini akan diulas solusi dan cara merawat tumit kaki merekah untuk anda.

cara-merawat-tumit-kaki-merekah

Terdapat berbagai cara merawat tumit kaki merekah. Salah satunya adalah dengan menggunakan losion pelembab yang dikhususkan untuk tumit kaki.Pada dasarnya tumit kaki yang pecah-pecah disebabkan karena tumit kaki yang terlalu kering. Dengan penggunaan losion sebagai pelembab, maka akan meningkatkan kelembaban tumit kaki dan mencegah rekahan pada tumit. Jangan lupa untuk memakai losion pelembab yang cocok dengan kulit anda. Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan air hangat, perasan lemon dan batu apung. Caranya adalah dengan merendam tumit kaki pada air hangat yang telah tercampur dengan air perasan lemon selama kurang lebih 15 menit. Hal ini dilakukan guna menyingkirkan sel-sel kulit mati pada tumit. Setelah direndam, gosoklah tumit kaki anda dengan batu apung agar sisa-sisa sel-sel kulit mati yang telah tersingkir dapat tersapu dengan bersih. Setelah direndam dengan air lemon hangat dan digosok dengan batu apung, oleskan krim pelembab pada tumit kaki anda. Waktu terbaik agar cara-cara diatas membuahkan hasil adalah sebelum pergi tidur pada malam hari.

Cara-cara diatas akan sangat efektif apabila dilakukan rutin setiap hari sebelum tidur malam. Agar lebih efektif gunakanlah alas kaki yang lembut dan tidak kekecilan dalam keseharian anda. Hal ini akan membantu menjaga tumit kaki anda agar tetap lembab. Inilah cara merawat tumit kaki merekah. Semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan penampilan anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top