Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Sumber Protein Untuk Rambut

Sumber Protein Untuk Rambut

. Protein memang menjadi salah satu zat yang sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan rambut. Seperti halnya organ lain, di mana dalam pertumbuhan sel dibantu dengan adanya protein, hal ini pun berlaku pada folikel rambut dan juga kulit rambut sehingga memang senyawa ini memiliki peran yang penting dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan protein, anda perlu mengetahui beberapa makanan yang menjadi sumber protein untuk rambut sehingga anda pun dapat dengan mudah untuk memperolehnya.

sumber-protein-untuk-rambut

Perlu anda ketahui, bahwa sebenarnya rambut anda secara alami akan mengelami kerontokan karena pada dasarnya usia rambut anda hanya bertahan 4 hingga 6 tahun. Namun, seringkali beberapa faktor menjadi pemicu kerontokan rambut lebih cepat seperti kebiasaan mencatok rambut, menyisir rambut, pengaruh panas dan juga nutrisi untuk rambut yang kurang. Banyak penelitian pun yang menyatakan bahwa rambut rontok dikarenakan kekurangan protein dalam tubuh.

Nah, berikut ini akan kami berikan mengenai beberapa makanan yang dapat anda jadikan sumber protein untuk rambut. Jika anda tertarik atau mungkin anda sedang mengalami masalah dengan kesehatan rambut anda terutama rambut rontok, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Makanan sumber protein untuk rambut :

  • Telur

Tidak diragukan lagi bahwa dalam telur mengandung protein yang cukup tinggi. Telur dapat menjadi salah satu bahan yang dapat anda gunakan untuk mencegah kerontokan rambut dan untuk itu, ada baiknya jika anda rutin mengkonsumsi telur untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh khususnya untuk rambut.

  • Ikan salmon

Dalam ikan salmon memang mengandung beberapa senyawa yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut, di antaranya yaitu protein, asam lemak omega-3 dan juga zat besi. Beberapa senyawa tersebut memang sangat efektif dalam mencegah rambut rontok dan juga mencegah terjadinya rambut kering.

  • Lentil

Lentil mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang asing di telinga anda dan perlu anda ketahui bahwa lentil merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki bentuk relative kecil. Namun, meskipun kecil, dalam lentil ini mengandung protein yang cukup tinggi yang dapat membantu anda memenuhi kebutuhan protein rambut.

  • Yoghurt

Yoghurt adalah susu rendah lemak dan merupakan salah satu produk hasil olahan dari susu. Meskipun telah melalui berbagai proses, dalam yoghurt tetap mengandung protein yang bagus untuk kesehatan rambut anda. Selain itu, yoghurt pun juga bagus untuk kesehatan sistem pencernaan anda.

Selain beberapa makanan di atas, anda dapat memperoleh protein berasal dari daging bebera jenis unggas dan makanan laut lainnya.

Demikian uraian menarik mengenai beberapa makanan yang dapat anda jadikan sumber protein untuk rambut. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top