Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Taukah Kamu Efek Samping Penggunaan Krim Malam?

Taukah Kamu Efek Samping Penggunaan Krim Malam?

. Saat ini jika kita lihat semakin banyak adanya klinik-klinik kecantikan seperti untuk perawatan wajah. Awalnya klinik-klinik kecantikan untuk perawatan wajah tersebut hanya untuk kalangan kelas atas, karena harganya yang sangat mahal. Namun, akhir-akhir ini karena semakin tingginya antusias masyarakat akan kebutuhan untuk perawatan wajah, maka para pengusaha-pengusaha yang bekerja sama dengan dokter spesialis kulit untuk kecantikan membangun klinik-klinik kecantikan untuk perawatan wajah dengan harga yang terjangkau untuk kelas menengah ke bawah. Tentunya hal tersebut sangat menguntungkan karena makin banyak masyarakat yang mendatangi klinik-klinik dengan harga terjangkau tersebut. Biasanya setelah melakukan konsultasi wajah kita ke dokter, kita akan diberi saran untuk memakai beberapa krim. Salah satu krim andalannya ialah krim malam. Artikel kali ini akan membahas mengenai efek samping penggunaan krim malam.

efek-samping-penggunaan-krim-malam

Sebenarnya apa zat yang terkandung dalam krim-krim salah satunya krim malam yang diberikan oleh dokter kencatikan tersebut sehingga wajah nampak lebih putih dan mulus dengan cepat? Zat-zat yang terkandung ialah steroid yang membuat wajah kita menjadi kinclong dan mulus dalam waktu yang cepat. Lalu juga mengandung quinol yang membuat kulit kita lebih cerah, dan retinol acid dimana berfungsi untk melawan kerutan. Lalu, apa efek samping penggunaan krim malam yang mengandung zat-zat tersebut? Jawaban yang pasti ialah memberikan efek ketergantungan bagi si pemakainya. Kenapa bisa begitu? Ya karena jika sebentar saja kita tidak memakai krim malam tersebut hasilnya terlihat begitu nyata yaitu wajah terlihat kusam, jerawat muncul, lalu adanya flek hitam, muka menjadi kemerah-merahan dan sensitif. Selain itu, penggunaan krim malam yang berlebih otomatis akan membuat kulit kita mengalami penipisan dan pengembangan pembuluh darah.

Nah, itulah beberapa efek samping penggunaan krim malam pada wajah kita. Tentunya kita tidak mau bukan wajah kita malah tidak sehat dan rusak? Untuk itu mulai sekarang meskipun harus perlahan, niatkan hati untuk berhenti memakai krim malam, karena jika sudah ketergantungan kita akan tidak percaya diri jika tidak memakainya dan bila sedang timbul jerawat atau flek hitam di wajah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top