Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Tiga Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Ibu Hamil Demi Badan Wangi dan Bersih

Tiga Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Ibu Hamil Demi Badan Wangi dan Bersih

. Masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan dalam sebuah keluarga. Hal ini karena masa kehamilan menunjukkan bahwa sepasang kekasih akan mempunyai seorang buah hati. Namun di balik kebahagiaan tersebut, ibu yang hamil mempunyai banyak masalah pada tubuh yakni mudah capek dan masalah bau badan. Untuk anda yang mengalami masalah bau badan, anda tak perlu khawatir karena berikut adalah beberapa tips menghilangkan bau badan pada ibu hamil yang bisa membantu anda.

tips-menghilangkan-bau-badan-pada-ibu-hamil

  • Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
    Makanan merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi bau badan seorang ibu hamil. Ada beberapa makanan yang bisa membuat badan anda mengeluarkan bau yang tak sedap seperti bawang putih, daging, bawang merah, serta makanan-makanan yang pedas. Jadi untuk ibu yang hamil, cobalan menghindari bahan-bahan makanan tersebut. Selain menghindari makanan itu, anda juga harus memperhatikan pola makan sehat demi kesehatan tubuh dan calon bayi. Anda juga harus banyak mengkonsumsi air putih. Mengapa? Karena air putih akan membantu tubuh mengeluarkan keringat yang ada pada badan sehingga secara otomatis bau badan anda akan hilang.
  • Selalu Jaga Kebersihan
    Selain menjaga pola makanan, ibu hamil juga harus selalu menjaga kebersihan tubuh. Kunci untuk menghilangkan bau badan adalah menjaga kebersihan. Seorang ibu hamil cenderung mempunyai badan yang melar atau bertambah gemuk. Hal itulah yang membuat seorang ibu menghasilkan banyak keringat bau. Solusinya, gantilah secara rutin pakaian yang dikenakan setidaknya dua kali sehari setiap pagi dan sore. Selain mengganti pakaian dengan rutin, ibu hamil juga harus rutin mandi untuk mengangkat kotoran yang ada pada tubuh.
  • Gunakan Bedak Anti Jamur dan Bakteri
    Bedan anti jamur dan bakteri adalah alternatif lain yang tepat untuk meredakan bau badan ibu hamil. Bedak ini bisa digunakan setiap selesai mandi. Selain menghilangkan bau badan, menggunakan bedak sehabis mandi akan membuat badan anda segar kembali.

Demikianlah tiga tips menghilangkan bau badan pada ibu hamil yang bisa anda lakukan demi badan yang bersih dan wangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top