Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Tips Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Tips Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Tips Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami untuk Anak-Anak

KonsultasiSehat.com. Sakit tenggorokan bisa dialami oleh siapa saja. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun bisa mengalaminya. Akan sangat menyakitkan jika radang tenggorokan ini dialami oleh anak-anak.

tips cara mengobati radang tenggorokan secara alami

Karena itu tips cara mengobati radang tenggorokan secara alami bisa dilakukan untuk pengobatan pada a anak. Sakit tenggorokan atau yang biasa disebut radang tenggorokan memiliki jenis-jenis sakit yang berbeda-beda. Tanda-tandanya bisa mengakibatkan kelenjar di sekitar leher membesar.

Akan tampak benjolan ketika tenggorokan mulai terasa sakit. Sakit pada tenggorokan bisa dikarenakan peradangan pada kelenjar ludah yang dikenal dengan sakit gondong, atau bisa juga karena sakit amandel. Biasanya ini disebabkan karena virus influenza atau bakteri.

Akibat yang ditimbulkan bagi anak-anak karena terkena virus influenza ini bisa menyebabkan mereka menjadi kesulitas untuk menelan makanan. Anak memang tidak tahu pasti ketika tenggorokan mereka mengalami kesakitan. Namun tanda-tanda anak sakit tenggorokan bisa dilihat dari kesulitan anak berbicara atau ketidakmauan anak untuk makan.

Anak menjadi susah makan karena merasa sakit pada tenggorokan. Jika sudah terjadi tanda-tanda seperti itu ada baiknya anda mulai mencoba tips cara mengobati radang tenggorokan secara alami pada anak. Karena sebelum ke dokter sebenarnya ada banyak cara alami yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan pada anak. Untuk cara termudah yang pertama bisa dengan rutin mengonsumsi air putih terutama yang hangat. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit pada radang.

Untuk tips cara mengobati radang tenggorokan secara alami selanjutnya bisa menggunakan tanaman akar kencur. Kencur ini sangat baik untuk melegakan tenggorokan. Namun seringkali anak-anak kurang menyukai bau dan juga rasanya. Untuk mengurangi rasa kencur bisa dibuat sebagai jamu kencur.

Bila anak masih tidak mau meminum jamu kencur, bisa diganti dengan tanaman lain yang rasanya lebih enak. Seperti jeruk nipis. Jeruk nipis yang biasa digunakan untuk membuat es jeruk di warung-warung makan, kini diolah menjadi minuman jeruk hangat. Untuk rasa manisnya jangan ditambah gula karena itu akan memperparah sakit tenggorokan. Sebaiknya untuk rasa manisnya tambahkan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top