Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Tips Cara Meramu Temulawak Untuk Pengobatan Hepatitis

Tips Cara Meramu Temulawak Untuk Pengobatan Hepatitis

cara-meramu-temulawak-untuk-hepatitis. Meramu temulawak untuk hepatitis memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia karena melihat khasiat dari salah satu tanaman asli Indonesia yang efektif dalam mengatasi penyakit hepatitis. Berbicara mengenai hepatitis pada dasarnya merupakan penyakit hati kronis atau sudah terjadi secara menahun yang ditandai dengan adanya peradangan dan jika tidak segera diatasi akan menyebabkan kanker hati.

Melihat kondisi ini, bukan hal yang tidak mungkin jika penyakit hepatitis dapat berdampak pada kematian. Oleh karena itu, anda pun tentunya tidak mau jika hal ini terjadi pada diri anda atau kerabat anda bukan? Untuk itu, sebaiknya memang anda mengetahui alternative pengobatan yang ternyata efektif untuk mengobati penyakit hepatitis. Sebagai salah satu contoh adalah temulawak, di mana bahan ini memang menurut berbagai penelitian telah terbukti potensinya. Lantas, bagimana cara meramu temulawak untuk hepatitis?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana meramu temulawak untuk hepatitis, sebaiknya perlu anda ketahui mengenai beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit hepatitis, di antaranya yaitu:

–          Alkohol

–          Virus hepatitis

–          Komplikasi dari penyakit diabetes mellitus

–          Terjadinya penumpukan besi / Fe dalam hati yang berlebihan akibat gangguan metabolisme (hemokromatosis)

–          Penyakit penimbunan glikogen

–          Terjadinya gangguan metabolik

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab penyaki hepatitis, mungkin anda dapat melakukan langkah untuk menghindari beberapa penyebab tersebut untuk menekan resiko terkena penyakit hepatitis. Namun, bagi anda yang mungkin saat ini tengah menderita penyakit ini dan sedang mencari alternative pengobatan hepatitis dengan bahan alami, berikut akan kami bagikan mengenai cara meramu temulawak untuk hepatitis. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Beberapa bahan yang diperlukan yaitu:

–          1 ruas jari kayu manis

–          4 lembar daun tawas

–          4 biji cengkeh

–          temulawak

Setelah semua bahan sebagai sarana meramu temulawak untuk hepatitis sudah anda siapkan, silahkan anda ikut beberapa langkah berikut ini.

Tahapannya :

  1. Semua bahan yang sudah anda siapkan di atas, anda rebus dengan air sebanyak 4 gelas, dengan catatan bahwa kayu manis sebelumnya telah anda memarkan dan untuk temulawak anda iris tipis-tipis, ambil 15 irisan saja.
  2. Tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa ¼ bagian atau sama dengan 1 gelas air.
  3. Angkat kemudian anda dinginkan.
  4. Ramuan siap untuk diminum minimal 2 kali dalam sehari

Demikian uraian yang dapat kami berikan mengenai cara meramu temulawak untuk hepatitis. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top