Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Tips Cara Merawat Rambut Kering Dan Rusak

Tips Cara Merawat Rambut Kering Dan Rusak

. Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh kaum wanita dan sebagian besar dari mereka bahkan rela melakukan berbagai cara merawat rambut agar memiliki rambut yang sehat. Namun, seringkali anda sebagai wanita justru kurang faham mengenai berbagai hal yang dapat merusak rambut anda dan hasilnya justru rambut anda menjadi rusak dan kering. Banyak hal yang dapat anda lakukan, mulai dari berbagai perawatan di salon hingga melakukan perawatan sederhana dalam cara merawat rambut kering dan rusak. Tetapi tentunya tergantung pada diri anda, anda ingin melakukan perawatan di salon atau dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

cara-merawat-rambut-kering-dan-rusak

Merawat rambut sebenarnya bukan hal yang sulit untuk anda lakukan, karena cukup degan mengetahui berbagai hal yang dapat merusak rambut anda dan anda mencoba untuk menghindarinya, tentunya akan membantu terjaganya kesehatan rambut anda. Namun, untuk saat ini memang gaya hidup dan juga pola makan yang kurang sehat mempengaruhi kesehatan rambut anda dan pada akhirnya rambut anda kering serta rusak.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kepada anda mengenai cara merawat rambut kering dan rusak. Bagi anda yang tertarik atau mungkin anda salah satu orang yang mengalami rambut rusak dan kering, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Begini nih cara merawat rambut kering dan rusak :

  • Jaga frekuensi keramas

Banyak orang yang ternyata justru salah memahami mengenai frekuensi keramas dan bahkan banyak dari mereka berpikir bahwa semakin sering keramas akan membuat rambut anda semakin sehat. Padahal, pada kenyataannya sering keramas justru membuat rambut anda rusak dan kering karena minyak alami rambut anda akan hilang. Oleh karena itu, sebaiknya anda memberikan jeda waktu untuk melakukan keramas, minimal 2 hari sekali.

  • Banyak minum air

Cairan merupakan bahan penyusun utama dalam tubuh manusia dan untuk itu, anda harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda sehingga rambut anda tidak kering dan rusak.

  • Makan sayur dan buah

Rambut anda bukan hanya membutuhkan perawatan dari luar saja. Perawatan dari dalam pun tidak kalah penting dan hal ini dapat anda lakukan dengan rutin mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu menutrisi rambut anda. Misalnya dengan makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

Demikian uraian yang dapat kami berikan mengenai cara merawat rambut kering dan rusak. Semoga memberikan manfaat untuk anda dan sebagai info tambahan, sebaiknya anda menghindari untuk menyisir rambut dengan sisir rapat ketika rambut anda basah karena hal ini justru akan membuat rambut anda rapuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top