Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Tips Membuat Anak Anda Suka Minum Susu Formula

Tips Membuat Anak Anda Suka Minum Susu Formula | cara membuat anak suka minum susu formula

. ASI merupakan makanan pertama dan sangat penting bagi pertumbuhan bayi. Karena di dalam ASI banyak mengandung zat-zat seperti zat kekebalan tubuh yang diperlukan bagi sang bayi. Untuk itu bagi ibu yang menyusui sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang sehat bagi pertumbuhan si bayi tersebut. Biasanya pemberian ASI ke anak disarankan sampai 2 tahun. Namun, juga ada anak yang mengkonsumsi ASI tersebut lebih dari 2 tahun dan tidak suka atau tidak mau minum susu formula. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh banyak faktor salah satunya pihak dari ibu tidak membiasakannya untuk minum susu formula atau saat minum ASI tidak disela dengan minum susu formula. Dan faktor lainnya ialah si anak tersebut memang tidak bisa minum susu formula yang diberikan karena tidak cocok dengan susu formula yang diberikan. Untuk itu berikut cara membuat anak suka minum susu formula.

cara membuat anak suka-minum-susu-formula

Cara membuat anak suka minum susu formula antara lain ialah pertama, berkonsultasilah dengan orang yang tahu betul kapan anak bisa diberikan susu formula. Bisa berkonsultasi ke dokter, ahli gizi, keluarga, teman, dan bisa saja tahu dari internet. Kedua, biasanya setelah anak berusia beberapa bulan setelah lahir, konsumsi ASI tersebut dapat didampingi dengan susu formula dan makanan pendamping ASI lainnya. Nah, di saat itulah Anda harus bisa mengajarkan anak Anda untuk tidak tergantung pada ASI sepenuhnya. Ketiga, menurut kata orang tua jika ingin mengajarkan anak agar tidak ketergantungan minum ASI maka bisa dengan cara Anda (ibu) bisa mengkonsumsi makanan yang pedas atau pahit dan secara otomatis apa yang kita makan nantinya akan mempengaruhi rasa ASI tersebut.

Setelah mereka mulai tidak suka dengan ASI tersebut, maka saatnya Anda memberikan susu formula. Keempat, kenalilah susu formula yang baik bagi anak-anak. Karena tidak semua anak cocok dengan setiap merk susu formula yang ada di pasaran seperti saat ini. Itulah beberapa cara membuat anak suka minum susu formula, jika memang cara-cara tersebut tidak berhasil, maka berkonsultasilah kepada dokter anak atau psikolog untuk menanyakan dan mencari solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top