Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Tips Memilih Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Tips Memilih Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

. Memilih sabun muka yang tepat untuk kulit yang berjerawat memang tidak lah mudah. Resiko yang ditimbulkan jika anda salah dalam memilih sabun sangat fatal. Sabun yang tidak cocok bisa membuat wajah anda menjadi semakin jerawatan dan terlihat kurang menarik. Siapapun pasti tidak ingin mengalami jerawatan pada wajah mereka. Oleh karena itu, pemilihan sabun juga sangat penting demi mengembalikan kehalusan dan kesehatan kulit wajah agar tidak berjerawat. Untuk memudahkan anda dalam memilih sabun, berikut ini ada beberapa tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawat.

Tips-memilih-sabun-muka-untuk-kulit-berjerawat

  • Pisahkan sabun untuk muka dengan sabun mandi bisa. Hal ini dikarenakan, karakter kulit wajah dengan kulit tubuh sangatlah berbeda. Sabun untuk badan tentunya tidak cocok untuk anda gunakan sebagai sabun muka. Oleh karena itu, anda harus bisa memisah antara sabun untuk muka dan untuk badan.
  • Anda harus memastikan kecocokan sabun muka dengan kulit muka anda. untuk melakukan hal ini butuh proses yang tidak cepat. Anda harus mengetahui sabun yang anda gunakan memiliki kandungan yang bagus untuk kulit muka atau tidak. Selain itu, anda juga bisa menanyakan pada teman atau sahabat yang juga mengalami hal serupa. Perlu diingat, anda jangan menggunakan sabun yang anda rasa mengakibatkan kulit anda semakin tidak karuan. Segera ganti dengan sabun yang lain.
  • Pilihlah sabun yang memiliki fungsi untuk mengurangi minyak pada wajah. Sabun ini merupakan sabun yang sangat cocok untuk kulit muka yang berjerawat. Hal ini dikarenakan kulit yang berminyak dapat menyebabkan jerawat semakin tumbuh subur. Oleh karena itu, anda harus mencegah kulit anda agar tidak berminyak dengan menggunakan sabun anti minyak di wajah.

Tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawat yang terakhir yaitu jangan memilih sabun atau pembersih wajah yang mengandung scrub. Meskipun scrub berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, namun dalam kondisi jerawat yang sudah parah akan membuat jerawat anda semakin meradang. Alangkah baiknya jika anda menghindari sabun atau pembersih wajah yang mengandung scrub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top