Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Wanita / Tips Mencegah Terjadinya Kanker Payudara

Tips Mencegah Terjadinya Kanker Payudara

. Mencegah terjadinya kanker payudara dapat anda lakukan jika anda mengetahui atau terlebih dahulu faham mengenai kanker payudara. Berbicara mengenai penyakit ganas yang dapat merenggut nyawa ini, tentunya sebagian besar dari anda pun sudah memiliki gambaran akan hal ini mengingat cukup banyak wanita Indonesia yang terserang penyakit kanker payudara.

mencegah-terjadinya-kanker-payudara

Langkah awal untuk menekan resiko terjadinya penyakit kanker payudara adalah dengan terlebih dahulu melakukan pencegahan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Dan tentunya mencegah akan lebih menguntungkan bagi anda karena selain anda terhindar dari penyakit yang mematikan ini, dari segi biaya pun lebih murah karena untuk pengobatan penyakit jenis kanker payudara bukanlah hal yang murah.

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan dalam mencegah terjadinya kanker payudara dan pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai hal tersebut. Silahkan anda simak uraian berikut ini.

Mencegah terjadinya penyakit kanker payudara

  • Hindari merokok

Sebelum anda membaca lebih lanjut mengenai ulasan ini, tentunya anda pun sudah menyadari bahwa merokok memang menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker, khususnya kanker payudara. Hal ini dapat anda lihat pada kemasan rokok yang menjelaskan mengenai bahaya merokok dan anehnya meskipun demikian masih banyak masyarakat yang tetap merokok. Dari berbagai penelitian pun menyatakan bahwa orang di usia premenopouse yang merokok baik aktif maupun pasif memang memailiki resiko lebih tinggi terkena kanker payudara.

  • Hindari minuman beralkohol

Anda ingin terhindari dari penyakit kanker payudara, sebaiknya mulai sekarang berhenti minum alkohol. Karena terbukti bahwa anda yang minum alkohol 1-2 gelas dalam sehari memiliki resiko 1-2 kali lebih besar terkena kanker payudara.

  • Perbaiki pola makan

Sebaiknya mulai dari sekarang terapkan pola hidup sehat dengan memenuhi segala asupan nutrisi dengan beberapa jenis makanan. Usahakan untuk meminimalisir makan makanan yang tinggi lemak sehingga hal ini juga dapat meminimalkan resiko terjadinya kanker payudara.

  • Lakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Kanker dapat muncul karena sistem pertahanan tubuh menurun sehingga sel kanker mampu berkembang biak dalam tubuh dan untuk itu, lakukan aktivitas fisik atau mungkin dapat anda lakukan dengan rutin berolahraga, misalnya saja dapat anda lakukan dengan rutin jalan pagi atau mungkin jogging di sore hari.

Demikian uraian yang dapat kami berikan mengenai tips mencegah terjadinya kanker payudara. Semoga bermanfaat.

One comment

  1. terima kasih banyak untuk informasinya. .senang bisa berkunjung dihalaman yang sangat relevan seperti ini!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top