Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Tanpa Merusak Wajah

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Tanpa Merusak Wajah

. Hampir setiap manusia pernah memiliki jerawat yang dimulai pada masa remaja atau masa puber. Jerawat timbul karena adanya kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah sehingga menjadi tempat bersarang bakteri dan menjadikan adanya benjolan kecil pada wajah. Jerawat yang timbul pasti akan meninggalkan bekas atau noda jerawat seperti berwarna kehitaman dan membutuhkan waktu yang lama untuk hilang. Tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dapat menggunakan bahan-bahan alami. Sebelumnya, perlu diketahui penyebab timbulnya jerawat yang sering kita alami seperti stres yang tinggi sehingga mempengaruhi hormon pada tubuh, faktor keturunan atau genetik, iritasi pada kulit karena penggunaan kosmetik, serta produksi minyak oleh kelenjar minyak yang berlebihan.

Tips-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-cepat

Tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yakni dimulai dengan pola hidup sehat dan bersih. Caranya dengan rajin mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya yakni minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air. Minum air putih yang cukup dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Sehingga bekas jerawat dapat mudah tersamarkan hingga akhirnya hilang. Selain itu, tidur yang cukup dan teratur dapat membantu metabolisme kulit yang secara tidak langsung dapat mempermudahkan untuk memudarkan bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, dapat juga diimbangi dengan makan makanan yang bergizi seperti buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin dan serat yang baik untuk kulit wajah kita. Selain cara-cara tersebut, masih ada cara lain yakni dengan menggunakan bahan alami yang sekaligus dapat berfungsi untuk menyehatkan kulit kita.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan adalah bawang putih, putih telur, perasan lemon, tomat, dan teh hijau yang dibekukan. Tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat ialah dengan menggunakan perasan air lemon yang digunakan secara teratur karena lemon banyak mengandung vitamin C yang dipercaya dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Putih telur dapat berfungsi untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan bintik-bintik hitam pada kulit dengan cara mengoleskannya langsung pada wajah. Sebaiknya lakukanlah perawatan tersebut secara teratur dengan telaten agar bekas jerawat maupun bintik hitam pada kulit mudah dan cepat menghilang, sehingga kita akan memperoleh kulit wajah yang mulus, cerah, dan berseri serta kulit wajah yang sehat karena menggunakan bahan alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top