Fakta Unik Bahasa Inggris

Bosan Dengan Libur Semester yang Panjang? Isilah Dengan Kegiatan Bermanfaat Ini!

Libur semester untuk anak kuliah memang memiliki durasi yang panjang, berbeda dengan siswa sekolah. Banyak orang yang bingung mengisi libur semester dengan kegiatan apa yang sekiranya tidak membosankan dan bisa membuat tetap produktif.

Tapi tenang saja, Anda yang memang sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang selama musim liburan kuliah, cobalah isi dengan beberapa hal ini. Buatlah liburan Anda menjadi seproduktif mungkin.

Tips Mengisi Waktu Libur Semester

1. Travelling

Pergi berlibur sangat bagus untuk melepaskan diri dan menghilangkan stres selama liburan semester. Daripada terkurung di rumah, Anda bisa pergi keliling Indonesia sendirian atau bersama seluruh keluarga.

Selain itu, traveling membuat Anda belajar banyak hal baru tentang berbagai budaya, Anda juga bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang.

2. Apply Magang di Perusahaan Besar

Salah satu cara paling produktif untuk menghabiskan libur semester kuliah Anda adalah dengan apply magang di beberapa perusahaan terkenal. Tidak peduli seberapa kecil bayarannya, atau bahkan bekerja secara gratis, pengalaman magang bisa sangat bermanfata untuk karir ke depannya.

Magang adalah bagaimana Anda mengetahui niche yang Anda sukai. Magang membantu Anda mempelajari hal-hal baru serta memudahkan Anda untuk mengidentifikasi apakah Anda ingin menekuni bidang ini di masa depan atau tidak. Magang juga memberi Anda pengalaman dunia korporat yang nyata.

3. Rencanakan Tujuan Masa Depan Anda

Hidup di masa sekarang dan memanfaatkannya sebaik mungkin adalah penting. Namun, pada saat yang sama, adalah bijaksana untuk berpikir ke depan, dalam hal rencana dan tujuan Anda. Kira-kira setelah lulus, apa langkah selanjutnya? Apakah ingin lanjut berkuliah atau justru bekerja?

4. Tonton Video YouTube Pendidikan

Sumber paling nyaman untuk mendidik diri sendiri adalah menonton video youtube yang informatif. Menonton tidak hanya membantu Anda mempelajari hal-hal baru tetapi juga merupakan cara edutainment yang menyenangkan. Anda dapat menonton saluran youtube yang mendidik dan menarik.

5. Belajar Bahasa Inggris

Kegiatan produktif yang jangan sampai Anda lewatkan selama liburan adalah belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa baru membuat liburan Anda produktif dan bermanfaat! Cobalah untuk mengembangkan rencana yang bermakna, produktif, dan menyenangkan dan salah satunya join kelas bahasa Inggris.

Yuk, gabung di EF Adults untuk bisa pelajari bahasa Inggris terbaik selama libur semester! Di sini, Anda dibantu dengan mentor berkualitas untuk tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi website EF Adults untuk belajar Fakta Unik Bahasa Inggris