lining

Rekomendasi Raket Lining Terbaik

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ialah melakukan berbagai macam aktivitas olahraga seperti badminton. Konsultasisehat.com bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan rekomendasi berolahraga secara benar. Lantas apa saja rekomendasi raket dengan merk lining ini?

Tips Memilih Raket Badminton

Sebelum Anda memilih beberapa seri raket dari merk Lining ini, lebih baik mengetahui bagaimana cara pada saat menentukannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelumnya, berikut ulasannya:

  1. Gaya Permainan

Pertama, Anda harus mengetahui bagaimana gaya permainan yang dilakukan. Misalnya jika seringkali melakukan penuerangam maka sebaiknya pilih raket dimana mampu menyalurkan kekuatan dan tidak terlalu fleksibel. Tujuannya agar bisa menerima pukulan smash.

Sementara jika Anda memiliki tipe permainan bertahan maka bisa memilih raket badminton yang tidak terlalu berat seperti jenis 4U sampai 3U dimana memiliki titik keseimbangan dari ujung grip 270 hingga 285 cm. Tujuannya agar mempunyai akurasi dan respon lebih cepat.

  1. Spesifikasi Raket

Anda harus mengetahui spesifikasi raket yang akan dipilih mulai dari berat, kelenturan, titik keseimbangan, frame, bahan hingga pegangannya. Perhatikan beberapa bobot berikut 5U = 75 – 79 gram, 4U = 80 – 84 gram, 3U = 85 – 89 gram hingga U = 95 – 99 gram.

Raket yang mempunyai massa lebih ringan akan bisa mengontrol kok dengan baik namunĀ  kurang tepat untuk menerima power. Sebagai pemain maka harus bekerja cukup ekstra demi mendapatkan momentum guna menambah kekuatan ketika menerima pukulan dari lawan.

Tiga Rekomendasi Raket Merk Lining

Bagi Anda penyuka badminton, maka bisa memilih beberapa raket di bawah ini dengan merk Lining. Umumnya harganya berada dalam kisaran 4 jutaan namun ada juga pilihan seri yang dibanderol di bawah 1 jutaan saja. Berikut ulasannya:

  1. Super Force 17

Raket ini didesain khusus bagi pemain yang memiliki gaya permainan untuk menyerang penuh. Seri satu ini memang sangat populer pasalnya harganya cukup terjangkau yakni di bawah 1 juta saja sekitar Rp 750 an saja namun mempunyai kapabilitas dan spesifikasi memadai.

Keseimbangan yang dimiliki oleh Super Force 17 ini mampu mengalirkan serangan dan kekuatan yang maksimal. Anda bisa mengandalkannya untuk menyerang secara terus menerus. Sementara beratnya hanya mencapai 85 sampai 89 gram saja dan terbuat dari karbon fiber.

  1. Mega Force Extreme

Memiliki harga yang hampir mirip, seri raket satu ini menawarkan ketegangan senar hingga 35 lbs. Sesuai seperti namanya, Anda bisa menggunakan Mega Force Extreme ini untuk mendapatkan tenaga besar selama bermain karena terbuat dari serat karbon fiber.

Penggunaan bahan ini juga dilengkapi dengan pemakaian multi polimer sehingga menambah kekuatan dan lapisan pada titik utama raket. Setidaknya ada tiga teknologi pada seri satu ini, salah satunya yakni high tensile slim shoft sehingga mampu mendukung kekuatan serangan.

  1. Carbon Graphite Blade 1600

Raket seri ini cocok jika Anda menggunakannya sebagai pemain pemula. Umumnya Carbon Graphite Blade 1600 ini dibanderol dalam harga 700 an saja dan tersedia dalam warna silver, hitam dan hijau sehingga dapat dipilih berdasarkan keinginan.

Raket seri ini memiliki tipe kelenturan medium dan terbuat dari karbon fiber. Ada juga dilengkapi dengan teknologi berupa dynamic optimum frame serta high tensile slim shaft dimana menjadi andalan dari merk Li Ning.

Itulah tadi beberapa rekomendasi seri dari raket Lining yang bisa Anda coba baik berupa pemain pemula maupun memiliki gaya permainan menyerang. Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mengunjungi situs blibli.com