Selain Bermanfaat, Kenali Juga Efek Samping Akupuntur

Akupuntur memang bermanfaat, tapi di samping itu ternyata akupuntur juga memberikan efek samping tersendiri. Sabar tersebut disebabkan karena dilakukan oleh terapis yang tidak profesional. Berbeda dengan akupuntur Tangerang yang sudah profesional tidak akan memberikan efek samping.

Inilah 5 Efek Samping Akupuntur Jika Dilakukan oleh Terapi Tidak Profesional

Penting sekali untuk memilih tempat atau klinik akupuntur yang sudah terpercaya dan profesional. Hal tersebut penting dilakukan agar tidak memberikan efek samping berbahaya. Begitu juga sebaliknya, jika memilih terapis akupuntur tidak profesional, berikut ini beberapa efek sampingnya.

  1. Depresi

Depresi menjadi salah satu efek samping yang disebabkan karena melakukan akupuntur di tempat-tempat yang tidak profesional. Lebih tepatnya, ini disebabkan karena terapis tidak menusukkan jarum di tempat yang tepat.

Tentunya kesalahan dalam menusukkan jarum sangatlah berbahaya. Bahkan, jika terdapat kesalahan dalam menusukkan ya di sekitar leher bisa menyebabkan aliran darah terhambat. Inilah kenapa penting sekali untuk memilih Terapis Akupuntur Bekasi yang sudah terpercaya.

  1. Tubuh Mudah Lelah

Efek samping lain yang dirasakan jika salah memilih terapi akupuntur yaitu tubuh akan mudah lelah. Efek samping hidup disebabkan karena terapis melakukan penusukan jarum pada titik yang tepat, sehingga dampaknya berbahaya.

Selain bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, kesalahan penusukan jarum pada titik akupuntur bisa menyebabkan kepala pusing dan nyeri di bagian tubuh tertentu. Namun, senang sekalipun melakukannya di Akupuntur Tanggerang profesional, lelah juga bisa terjadi.

  1. Permukaan Kulit Ruam

Akupuntur yang tidak dilakukan dengan tepat juga bisa memberikan efek samping berupa permukaan kulit ruam. Hal ini disebabkan karena infeksi masuk bersamaan dengan jarum. Bahkan, parahnya lagi, bisa saja semakin hari ruam pada kulit akan semakin memburuk.

Jika sudah menjumpai kondisi seperti ini, alangkah baiknya jika segera melakukan konsultasi dengan dokter. Selain ruam, biasanya permukaan kulit juga terasa gatal-gatal dan terlihat kemerahan layaknya alergi.

  1. Kejang Otot

Efek samping lain yang disebabkan karena kesalahan terapis Akupuntur yaitu kejang otot. Diketahui jika efek sampingnya sangatlah berbahaya karena bisa menghambat peredaran darah. Bahkan, disarankan juga untuk berhenti melakukan akupuntur.

Namun, jika melakukan akupuntur di Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM efek samping tersebut lebih minim terjadi. Hal ini disebabkan karena dilakukan oleh orang yang sudah ahli di bidangnya. Jadi, telitilah dalam memilih terapis Akupuntur.

  1. Kehilangan Kesadaran

Kehilangan kesadaran juga menjadi salah satu efek samping yang bisa terjadi jika salah memilih terapis Akupuntur. Terapis yang belum profesional belum bisa memahami cara penggunaan jarum dengan tepat.

Sedangkan kehilangan kesadaran ini disebabkan karena terapis menusukkan jarum terlalu berlebihan dan menembus organ vital internal tubuh seperti paru-paru. Tentu organ tubuh tersebut jika dilukai bisa mengurangi asupan oksigen.

Itulah beberapa efek samping jika tidak memilih Akupuntur Tanggerang yang profesional. Amannya, katanya jika memilih tempat akupuntur seperti klinik yang ditangani langsung oleh dokter yang profesional.