Selain Memenuhi Cairan Dalam Tubuh, Minum Air Mineral Juga Baik Untuk Kesehatan

Mengonsumsi air mineral merupakan hal yang wajib dilakukan untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, air mineral juga untuk kesehatan tubuh lainnya sehingga tidak heran bila setiap manusia disarankan untuk minum 8 gelas atau 2 liter setiap harinya agar asupan cairan dapat terpenuhi.

 

Hampir 60-70 % manusia dipenuhi dengan cairan maka tidak heran bila manusia memerlukan air putih dalam memenuhi asupan cairan sehingga tubuh tetap sehat. Tidak hanya untuk melepas dahaga ternyata mengonsumsi air putih juga penting untuk kesehatan lain seperti mencegah panas dalam, melancarkan pencernaan serta untuk mencegah dehidrasi. Oleh karena itu kita disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan agar terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan.

 

Banyak orang yang menyepelekan pentingnya mengonsumsi air putih mineral sehingga rentan akan berbagai penyakit yang dapat menyerang diantaranya yaitu:

 

1. Mengganggu Sistem Pencernaan

Kurangnya mengonsumsi air putih dapat memicu terjadinya masalah kesehatan seperti sistem pencernaan. Karena hampir 60% tubuh manusia terdapat cairan yang tetap terjaga sehingga masalah pencernaan tetap aman dan buang air besar tetap lancar. Susahnya buang air besar disebabkan karena kondisi tinja atau feses yang mengeras diakibatkan kurangnya mineral dan asupan cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan BAB menjadi susah. Oleh karena untuk menghindari masalah tersebut kita perlu memenuhi asupan cairan dalam tubuh dengan minum air mineral 8 gelas sehari.

 

2. Diabetes

Dampak selanjutnya dari kurangnya mengonsumsi air putih mineral juga bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti Diabetes. Jika tubuh kekurangan cairan maka akan menyebabkan kinerja liver menjadi sulit untuk bekerja memecah glikogen menjadi glukosa pada aliran darah. Bila ini dibiarkan akan memicu terjadinya diabetes karena tubuh akan meminta asupan makanan manis yang dapat menimbulkan terjadi diabetes. Oleh karenanya untuk menghindari masalah tersebut kita memerlukan asupan magnesium untuk melancarkan resistensi terhadap insulin. Dengan begitu kita cukup memenuhi asupan mineral dalam tubuh agar magnesium dapat terpenuhi.

 

3. Dehidrasi

Ketika tubuh mengalami dehidrasi yang disebabkan dari kurangnya asupan cairan maka akan banyak keluhan yang dapat dirasakan seperti sakit kepala. Sakit kepala terjadi karena kinerja otak akan menyusun karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Mulai dari migrain, sakit kepala sebelah, dan juga sakit kepala bagian belakang terjadi dikarenakan kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Untuk menghindari masalah tersebutkan maka kita perlu mengonsumsi air mineral yang cukup setiap harinya.

 

4. Mengganggu Fleksibilitas Otot

Dampak selanjutnya yang bisa ditimbulkan dari kurangnya asupan mineral pada tubuh yakni terganggunya fleksibilitas pada otot. Mulai dari sakit pinggang, kram otot, hingga pegel-pegal pada tubuh juga bisa dirasakan ketika tubuh kekurangan asupan cairan. Maka dari itu untuk terhindar dari masalah diatas kita perlu memenuhi asupan cairan setidaknya 8 gelas dalam sehari.

 

5. Menurunnya Daya Tahan Tubuh

Dampak terakhir yang bisa ditimbulkan dari kurangnya minum air putih mineral dapat mengganggu masalah seperti menurunnya daya tahan tubuh. Terjadinya lesu, kembung serta kehilangan nafsu makan akan terjadi ketika tubuh kekurangan cairan mineral. Untuk menghindari masalah diatas maka kita perlu memenuhi mineral dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih sejuk adem sari yang didalamnya terdapat kandungan tinggi mineral.

 

Nah, diatas merupakan dampak dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh atau mineral, oleh karenanya agar masalah kesehatan tidak terjadi maka penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan mineral agar masalah kesehatan yang disebutkan diatas tidak terjadi.

 

Cukup dengan mengkonsumsi air putih sejuk adem sari yang tinggi mineral akan membantu kita dalam mengurangi resiko penyakit yang disebutkan diatas. Mengapa memilih air putih sejuk adem sari, karena didalamnya terdapat kandungan Magnesium, Kalium, serta kandungan Natrium tinggi  yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga menjaga kita dari radang tenggorokan.

 

Bagi yang ingin mendapatkan air putih sejuk adem sari kini sudah banyak tersedia dipasaran. Kamu bisa membelinya secara offline atau online seperti Shopee, Tokopedia, dan juga di E-commerce yang ada di Indonesia. Selalu penuhi asupan cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi 8 gelas air mineral agar tubuh tetap sehat dan bebas dari resiko penyakit.